Sabtu, 13 Agustus 2016

Potensi Wisata Air Terjun Hangat “Giritirta”

Wisata Air Terjun Hangat “Giritirta” Banjarnegara
Potensi Wisata Air Terjun Hangat “Giritirta” Banjarnegara
Giritirta ditetapkan sebagai desa wisata oleh Pemkab Banjarnegara. Desa yang berada di Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut memiliki sejumlah destinasi wisata menarik salah satunya air terjun hangat ini.
Bupati Banjarnegara sutedjo Slamet Utomo mengatakan bahwa Giritirta diharapkan bisa menjadi desa wisata mandiri yang mampu meningkatkan pendapatan bagi masyarakat dari sektor pariwisata.
Menurutnya, pariwisata merupakan sektor yang sangat bertahan dalam menghadapi iklim perekonomian dunia yang tidak menentu., selain itu usaha pariwisata juga membawa pengaruh yang sangat positif secara makro kepada masyarakat.
Tren yang berkembang saat ini, menurutnya adalah kecenderungan wisatawan yang lebih menyukai wisata alam. Hal ini menjadi angin segar bagi npelkau wisata khususnya desa wisata yang layak sebagai daerah tujuan wisata.
Giritirta merupakan obyek wisata air terjun hangat. Sehingga tak bisa dipungkiri bahwa banyak para wisatawan yang penasaran dengan nuansa  hangat air terjun Giritirta tersebut. Nah, saat ini akses jalan menuju Giritirta cukup mudah karena akses jalan menuju air terjun Giritirta sudah dilebarkan dan di lokasi air terjun juga sudah dibangun jembatan, fasilitas untuk mandi dan akses jalan setapak.
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Azis Achmad berharap, masyarakat siap menerima pengunjung dan memberikan pelayanan yang baik untuk para wisatawan. Masyarakat juga harus memiliki kesadaran akan potensi wisata daerahnya. Selain itu diharapkan masyarakat juga turut andil menjaga keseimbangan alam agar obyek wisata tidak rusak dan masyarakat dapat menerapkan Sapta Pesona di sekitar tempat wisata.
Sumber:  dowisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar